Sebab Jerawat Dan Cobalah Paket Pemutih Wajah & Reverse Aging

Tak perlu menunggu pergantian hari atau pun waktu menjelang menstruasi tiba, jerawat yang mengganggu bisa jadi timbul dalam hitungan jam, bahkan menit sekalipun. Jadi cobalah paket pemutih wajah & reverse aging untuk wajah kamu.

Nah, supaya kamu tetap bisa tampil percaya diri tanpa kehadiran jerawat pada wajah, coba perhatikan beberapa faktor kemunculannya yang tanpa disadari bisa saja terjadi pada kehidupan kamu sehari-hari.

Telepon Genggam

Coba deh perhatikan area timbulnya jerawat pada wajah, apakah ada di bagian samping kiri dan kanan wajah, pinggir dagu, atau pipi? Jika ya, maka kemungkinan besar penyebabnya adalah telepon genggam kesayangan. Bayangkan saja, telepon yang sudah dimasukkan ke dalam tas, layarnya tersentuh jari yang tidak bersih, hingga cara penyimpanan yang sering dibalik ke arah meja pastinya akan membuat bakteri penyebab jerawat berkumpul dan menempel pada wajah. Menurut seorang dermatologis dari Center for Dermatology, Cosmetic and Laser Surgery di Mount Kisto, New York, ada baiknya jika kamu selalu membawa tisu basah antibakterial dan membersihkan layar telepon dengan rutin untuk meminimalisir timbulnya jerawat.

Aktivitas Tangan

Jika kamu pergi ke dermatologis, biasanya gerak-gerik kamu akan diperhatikan juga saat dokter bertanya soal problema kulit. Salah satunya adalah kebiasaan memberikan tekanan atau menyentuh wajah dengan tangan. Tanpa disadari, kebiasaan ini bisa memicu pertumbuhan jerawat, karena tangan kamu menyentuh beragam hal yang tidak jelas kebersihannya setiap waktu. Masih bingung kenapa jerawat di dagu kerap muncul? Mungkin masalahnya bukan hormon, melainkan karena kebiasaan menopangkan tangan di area dagu, lho.

Produk Perawatan Rambut

Saat mencuci rambut, residu dari sampo dan kondisioner pasti akan mengalir pada wajah dan juga tubuh. Begitu pula dengan produk penataan rambut, seperti gel, hair oil, pomade, ataupun hairspray yang tanpa disadari akan menyatu dengan keringat dan turun ke area wajah. Komposisi di dalam produk tersebut bisa jadi terlalu keras untuk kulit, dan menyebabkan pori-pori tersumbat hingga timbul jerawat. Kalau kamu mulai menemukan jerawat timbul di area sekitar garis rambut, maka tandanya produk perawatan rambut yang digunakan harus mulai diganti. Hindari formula yang terlalu keras atau pun produk yang mengandung silikon di dalamnya.

Traveling

Menurut Ashley Magovern, MD, seorang dermatologis asal Manhattan Beach, California, traveling lewat jalur udara adalah salah satu alasan mengapa banyak orang mengeluh soal jerawat yang tiba-tiba muncul begitu mereka sampai di tempat tujuan. Hal ini disebabkan oleh udara yang kering di dalam kabin, dan bisa menyebabkan kulit jadi dehidrasi. Dalam kondisi seperti ini, sistem pertahanan kulit akan bekerja secara otomatis dengan cara memproduksi minyak yang lebih banyak, sehingga akhirnya menimbulkan jerawat. Untuk mencegah post-flight breakout ini, aplikasikan moisturizer yang tidak hanya memberikan kelembapan maksimal, namun juga memiliki formula antibakteri yang mampu mencegah jerawat untuk muncul. Setelah sampai di tempat tujuan, gunakan scrub ringan untuk mengangkat sel kulit mati yang tertimbun selama berada di dalam pesawat.

Matras Yoga

Walau yoga adalah salah satu cara yang tepat untuk mendetoks tubuh dan memberikan kilau sehat pada wajah, namun matras yang digunakan adalah salah satu sarang bakteri yang bisa berpindah ke wajah kamu. Selain tempat tertimbunnya minyak dan keringat tubuh, matras yoga merupakan tempat berkumpulnya bakteri dari tangan dan kaki kamu. Coba bayangkan kalau kamu menggunakan matras yoga umum yang tersedia di gym. Bakteri yang terkumpul bukan hanya milik tubuh kamu, lho. Kalau tidak sempat membersihkannya, pastikan membawa handuk bersih untuk menjadi pembatas antara wajah dengan matras yoga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *